Tempat Wisata di Jogja Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Jogja yang Wajib Dikunjungi – Jogja menjadi salah satu kota yang banyak dijadikan tujuan wisata saat liburan datang. Jogja banyak menyuguhkan tempat wisata yang menarik, tempat wisata yang akan memberikan pengalaman yang berbeda, serta membuat pengunjungnya ingin datang lagi ke sana. Ada beberapa tempat wisata di Jogja yang wajib dikunjungi saat anda berlibur ke Jogja. Tempat wisata tersebut sangat terkenal dan menyuguhkan keindahan serta keuntungan yang lainnya.
Berikut ini beberapa tempat wisata di Jogja yang wajib dikunjungi, baik bersama keluarga atau orang tersayang anda. ( Baca juga : Tempat Wisata di Bogor Puncak yang Paling Memikat )

Tempat Wisata di Jogja Yang Wajib Dikunjungi

Tempat wisata ini sangat terkenal dan banyak diminati. Mungkin anda pun pernah mendengarnya baik dari teman atau sumber lainnya. Untuk merasakan bagaimana menariknya tempat tersebut, yuk kunjungi tempat wisata di Jojga yang wajib dikunjungi berikut ini.

Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis adalah pantai yang populer dan paling terkenal di Yogyakarta, sehingga pantai ini menjadi salah satu tempat wisata di Jogja yang wajib dikunjungi. Pantai Parangtritis merupakan pantai yang terdapat di tepi Samudra Hindia sehingga ombak dan arusnya cukup kuat dan besar.

Pantai Parangtritis pun memiliki keunikan yang menjadi daya tarik tersendiri. Di sini terdapat bukit pasir yang disebut gumuk. Untuk mendapatkan pengalaman yang berbeda anda bisa bermain paralayang di Bukit Parangndog, Pantai Parangtritis.

Pantai Parangtritis beralamatkan di Jl. Parangtritis Km. 28, Yogyakarta.

Candi Prambanan

Candi Prambanan termasuk destinasi wisata Jogja yang wajib dikunjungi. Candi Prambanan adalah kompleks candi Hindu terbesar yang ada di Indonesia. Candi Prambanan ini begitu indah dan megah. Candi Prambanan dihiasi relief yang diukir mengelilingi candi yang menceritakan kisah Ramayana dan Krishnayana.

Candi Prambanan beralamatkan di Bokoharjo, Prambanan, Sleman Regency, Special Region of Yogyakarta.

Jalan Malioboro

Malioboro adalah nama jalan di Yogyakarta. Jalan Malioboro begitu populer dan menjadi tempat wisata di Jogja yang wajib dikunjungi. Nama Jalan Malioboro itu sendiri diambil dari bahasa Sansekerta yang memiliki arti karangan bunga.

Jalan Malioboro menawarkan pengalaman wisata kuliner dan belanja yang begitu menarik. Saat siang hari, di sepanjang Jalan Malioboro anda akan menemukan banyak pedagang pakaian dan barang-barang yang lainnya. Harga barang di sini pun lumayan murah dan tidak akan menguras dompet. Sedangkan di malam harinya anda akan menemukan banyak pedagang makanan lesehan khas Jogja.

Taman Sari

Istana Air Taman Sari merupakan tempat rekreasi sekaligus meditasi keluarga kerajaan Yogyakarta saat dahulu kala. Tak hanya itu, Istana Air Taman Sari juga menjadi benteng pertahanan terhadap musuh-musuh yang menyerang.

Istana Air Taman Sari saat ini menjadi tempat wisata di Jogja yang wajib dikunjungi karena menyuguhkan keunikannya. Udara di sini begitu sejuk karena banyak kolam buatan serta kebun bunga.

Istana Air Taman Sari beralamatkan di l. Komp. Taman Sari, Patehan, Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55133.

Resort Kaliurang

Satu lagi tempat wisata di jogja yang wajib dikunjungi yaitu Resort Kaliurang. Di sini anda bisa menikmati suasana alam yang indah. Bahkan anda bisa mandi di air terjun Telogo Muncar dan kolam renang sepuasnya.

Anda akan mendapatkan pengalaman yang menarik saat menyusuri sisi Resort Kaliurang. Untuk anda pecinta alam, resort ini juga menjadi tempat menginap yang ingin mendaki gunung Merapi.

Resort Kaliurang beralamatkan di Desa Hargobinangun, Kec. Pakem, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Itulah beberapa tempat wisata di Jogja yang wajib dikunjungi. Tempat wisata tersebut bisa anda jadikan referensi tujuan wisata saat liburan nanti. Semoga bermanfaat

Comments